Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Rabu, 03 Agustus 2022

Kabapas Gorontalo Sosialisasikan Tupoksi Bapas Terhadap WBP Lapas Perempuan Gorontalo

 



Gorontalo, Rabu (3/8) — Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo RM Dwi Arnanto memberikan sosialisasi dan penguatan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Gorontalo terkait Tugas, Pokok dan Fungsi Bapas Gorontalo.


Kabapas menyampaikan kepada WBP diantaranya Program Bimbingan Kemandirian dan Kepribadian ada juga program Asessmen bersama IPWL, Pengawasan dari PK Bapas, mengikuti Program di LLK Kota Gorontalo, serta melaksanakan Litmas Rekomendasi. 


Sebelum WBP memperoleh program tersebut maka wajib untuk dilakukan litmas oleh PK Bapas, hasil rekomendasi tersebut menjadi dasar apakah WBP dapat diusulkan memperoleh program Integrasi.


Kabapas memberikan syarat-syarat apa saja yang harus di lengkapi dalam program integrasi, diantaranya telah mengikuti program pembinaan kepribadian maupun kemandirian oleh pihak Lapas, tidak tercatat di dalam buku register F Lapas, dokumen dari Penjamin dan dari Pemerintah Desa / Kelurahan, WBP telah menjalani program Asimilasi dari Lapas, WBP bersedia untuk di di Litmas dan assesmen dari PK Bapas. 


Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support