Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Sabtu, 23 Juli 2022

Semarak HDKD, Anggota Komisi VIII DPR RI Kunjungi Bapas Gorontalo Berikan Dukungan Psikososial dan Dirangkaikan Dengan Wajib Lapor Serentak Bagi Klien Pemasyarakatan



Gorontalo, Sabtu (23/3) — Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo menyelenggarakan Wajib Lapor Serentak Klien Pemasyarakatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Ke-77 tahun 2022 dan kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Komisi VIII DPR RI Ibu Dra. Ha. Idah Syahidah Rusli Habibie, M.H, Ketua LKS Ummu Syahidah, Ketua IPWL Ummu Syahidah serta Kabid Pembinaan dan TI Kanwil Kemenkumham Gorontalo.


Kegiatan dibuka oleh Kabapas RM Dwi Arnanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ibu Idah atas dukungan psikososial kepada Klien Bapas dan menyempatkan waktu mengunjungi kantor Bapas Gorontalo ditengah kesibukan beliau selama di Gorontalo. Kabapas juga mengucapkan terima kasih kepada Klien Bapas Gorontalo yang hadir dalam kegiatan Wajib Lapor Serentak dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karyadhika ke-77. 


Ibu Idah Syahidah memberikan sambutan sekaligus dukungan psikososial kepada klien Bapas "Klien Bapas diundang untuk wajib lapor serentak dimana sudah melewati 2/3 masa pidana, tentunya wajib memenuhi kewajiban melapor dan jangan sampai mengulangi kesalahan karena kasihan keluarga dan anak kalian yang sangat membutuhkan kehadiran bapak/ibu ditengah keluarga. Tolong taati aturan dari Bapas, saya berharap kantor Bapas adalah rumah terakhir kalian dan jangan sampai kembali, perbaiki diri kalian dan hindari hal-hal yang membuat kalian kembali lagi kesini" Ujar Idah. 


Ibu Idah juga menyempatkan waktu berinteraksi bersama Klien Bapas dengan memberikan motivasi dan dorongan untuk menjadi manusia yang lebib baik dan lebih produktif. Klien Bapas merasa senang diperhatikan dan diberikan dukungan oleh ibu Idah dan Kabapas sehingga klien menjadi lebih semangat menjalani kehidupannya sekarang. 


( Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo )

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support