Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Sabtu, 30 Juli 2022

Libur Nasional 1 Muharram, Bapas Gorontalo Tetap Melayani Penerimaan Klien dari Lapas Pohuwato



Gorontalo, Sabtu (30/7) - Pembimbing Kemasyarakatan Pertama Erwin Prakosa, S.Psi. melaksanakan penerimaan klien Program Pembebasan Bersyarat dari Lapas Pohuwato di Hari Libur Nasional memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah.



Menjadi keberkahan bagi klien dan keluarganya setelah memperoleh program pembebasan bersyarat di hari besar umat Islam di seluruh dunia sekaligus momen penting dalam sejarah islam. Tahun Baru Islam menandai peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Makkah ke Madinah pada 622 Masehi, yang menjadi awal mula ditetapkannya 1 Muharram.


Momen ini diharapkan sebagai titik awal Hijrahnya klien untuk menjadi manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa setelah menjalani pemidanaan di dalam Lembaga Pemasyarakatan. Hijrah bukan hanya pindah atau beralih tempat namun hijrah adalah sebuah komitmen yang dibangun untuk lebih baik lagi dan semakin dekat dengan Allah SWT. 


Pembimbing Kemasyarakatan memberikan nasehat kepada klien agar dapat menjaga sikap serta lisan saat berinteraksi sosial di masyarakat atau bahkan mampu memberikan contoh yang baik di masyarakat. 


Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support