Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Jumat, 13 Mei 2022

Momentum Meningkatkan Rasa Nasionalisme, Bapas Gorontalo Laksnakan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

 



Gorontalo, Jumat (13/05)  – Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Halaman Kantor Bapas Gorontalo.


Kegiatan diikuti oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo, pejabat eselon V dan seluruh pegawai. Kabapas Dwi Arnanto bertindak sebagai Inspektur dalam pelaksanaan upacara tersebut.


Dalam amanat Inspektur Upacara, Kabapas Gorontalo membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022, dengan menyampaikan terkait Kurikulum Merdeka, yang telah berhasil memimpin kebangkitan dalam upaya membantu para guru dan murid di masa pandemi.


Kurikulum merdeka terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. saat ini, kurikulum tersebut telah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia, yang berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia telah belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan memerdekakan. Semangat yang sama juga bangkit dari para seniman dan pelaku budaya, yang saat ini mulai berkarya lagi dengan lebih merdeka.


Upacara Hari Pendidikan Nasional merupakan momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air. Seluruh pegawai merupakan insan pendidikan yang selalu setia mengabdi kepada bangsa dan negara. 


#kemenkumham

#kemenkumhamgorontalo

#haripendidikannasional

#bapasgorontalo

#pendidikan

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support