Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Jumat, 20 Mei 2022

Hari Kebangkitan Nasional, Bapas Gorontalo Ikuti Upacara di Kanwil Kemenkumham Gorontalo

 



Gorontalo, Jumat (20/5) — Kabapas beserta seluruh jajaran Bapas Gorontalo mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 Tahun 2022 di Lapangan Upacara Kanwil Kemenkumham Gorontalo. 


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Heni Susila Wardoyo menjadi inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, mengajak seluruh jajaran untuk sejenak menelaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Kakanwil menyampaikan bahwa pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Dengan ditetapkannya hari Kebangkitan Nasional, diharapkan semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo ini menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa.

 

Momentum yang baik ini juga makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. “Pada Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan”, tambah Heni Susila Wardoyo.

 

Diakhir sambutannya, Heni Susila Wardoyo menyampaikan kutipan ucapan Dr. Sutomo yaitu “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarcik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga”.

 

#kemenkumham

#kemenkumhamgorontalo

#henisusilawardoyo

#bapasgorontalo

#harikebangkitannasional

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support