Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Selasa, 08 Maret 2022

PK Bapas Gorontalo Lakukan Pendampingan Awal Klien Anak Perkara Lakalantas

 



Gorontalo, (8/3) – Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Gorontalo Satya Haprabu melaksanakan pendampingan pemeriksaan awal terhadap klien Anak di Kantor Satlantas Polres Bone Bolango.


Dalam pemeriksaan klien Anak didampingi oleh PK Bapas, Pekerja Sosial dan Keluarga dari klien Anak. Dalam pemeriksaan tersebut klien Anak menjawab seluruh pertanyaan dari Penyidik terkait perkara lakalantas yang menyebabkan korban meninggal dunia. Dalam perkara lakalantas menyebabkan korban meninggal dunia mendapatkan ancaman pidana dibawah 7 tahun, maka penyelesaian perkara bisa dilakukan dengan diversi.


Setelah pemeriksaan klien Anak dilanjutkan dengan mediasi awal dalam rangka untuk memperoleh kesepakatan diversi untuk Anak. Pihak yang hadir dalam mediasi ini adalah kedua belah pihak bersama pemerintah kepala desa. PK Bapas berperan aktif selama proses pendampingan pemeriksaan dan proses mediasi tersebut.


Kedua keluarga memberikan saran dan pendapat bahwa perkara ini dapat diselesaikan dengan baik, hal ini demi mengedepankan kepentingan yang terbaik bagi Anak. Oleh karena itu Penyidik dengan PK Bapas sepakat untuk mengagendakan pelaksanaan Diversi secepatnya setelah PK Bapas mengirimkan hasil Laporan Penelitian Kemasyarakatan.


#BapasGoAction

#kemenkumhamgorontalo

#KamiPasti

#SemakinPASTI

#KumhamPASTI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support