Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Senin, 28 Maret 2022

Pemberdayaan Klien Produktif dan Kreatif, Bapas Gorontalo Laksanakan Bimbingan Kemandirian Tahun 2022

 



Gorontalo, Senin (28/3) — Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo melaksanakan kegiatan Bimbingan Kemandirian dengan tema "Upaya Pemberdayaan Klien Pemasyarakatan Yang Kreatif dan Produktif Tahun 2022 Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo Bekerjasama Dengan UMKM Flamboyan Kota Gorontalo".


Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kabapas RM Dwi Arnanto, PK Madya Nadzif Ulfa, Pemilik UKM Flamboyan, PK Bapas dan Klien Bapas Gorontalo. Kabapas membuka dan memberikan sambutan "Kepada seluruh peserta kegiatan kemandirian barharap dapat mengaplikasikan kegiatan ini, mengambil ilmu keterampilan serta termotivasi untuk mendirikan usaha sendiri di kemudian hari" Ujar Dwi Arnanto. 


Bimbingan Kemandirian ini berupa Pelatihan Pembuatan Makanan Olahan Pangan dan Makanan diantaranya pembuatan keripik pisang, nugget tuna, abon tuna, dll. Salah satu klien Nafsiawaty Panto menyampaikan "saya merasa senang mengikuti kegiatan ini karena dapat memperoleh ilmu dan keterampilan baru dalam usaha pengolahan makanan".


Kerjasama antara Bapas Gorontalo dan Pokmas Lipas UKM Flamboyan dapat berkelanjutan di kemudian hari sehingga tujuan untuk pemberdayaan klien Pemasyarakatan dapat memulihkan kesejahteraan hidup, kehidupan dan penghidupan dapat tercapai. 


#kemenkumhamgorontalo

#KamiPasti

#BapasGoAction

#BimbinganKemandirian

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support