Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Jumat, 25 Maret 2022

Bapas Gorontalo selenggarakan Bimbingan Kepribadian bagi Klien Pemasyarakatan



 Gorontalo - Bapas Gorontalo kembali selenggarakan kegiatan bimbingan kepribadian tahun 2022. Kegiatan ini bertempat di aula Bapas Gorontalo dan diikuti oleh 25 Klien baik Dewasa maupun Anak Bapas Gorontalo, Jumat (25/3).


Bimbingan Kepribadian  kelompok merupakan salah satu upaya pembimbingan bagi klien pemasyarakatan selama menjalani bimbingan di Bapas. 


Kegiatan bimbingan kepribadian tahun ini mengambil tema "Pengembangan Karakter (Capacity Building) dan peningkatan spiritual bagi Klien Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo Tahun 2022. Kepala Bapas Gorontalo, RM Dwi Arnanto, didampingi Kaur Tata Usaha, membuka secara resmi kegiatan ini. 


Bimbingan Kepribadian selanjutnya  dibagi menjadi 2 termin. Narasumber pertama Rizky Syahputra P. lihu, S.ST membawa materi tentang pengembangan karakter dengan mengangkat tema "Motivasi untuk Menang" sementara Ustadz Mahmud Bakari, Lc., M.H. membawa materi peningkatan spiritual bagi klien.


Klien mengikuti kegiatan dengan antusias dan memperhatikan setiap materi dengan baik. Harapannya dengan adanya bimbingan kepribadian ini memberi bekal rohani dan mengembangkan karakter Klien pemasyarakatan serta semakin menyadari kesalahan yang pernah dilakukan dan tidak kembali mengulangi kesalahan yang sama serta dapat kembali ke masyarakat sebagai manusia yang lebih baik.


#HariBaktiPemasyarakatan #KumhamPasti #kemenkumhamgorontalo #SemakinPASTI

#BapasGoAction

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support