Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Jumat, 18 Maret 2022

Bahas Terkait Penanganan ABH dan Pengawasan Integrasi, Bapas Gorontalo Koordinasi Dengan Kejaksaan Negeri Boalemo

 


Gorontalo, Kamis (17/3) – Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo dan Pembimbing Kemasyarakatan melaksanakan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Boalemo.

Dalam koordinasi ini, Bapas Gorontalo diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Boalemo. dan membahas terkait penanganan Anak Yang Berhadapan Dengan Hukum (ABH) dan Pengawasan Integrasi Klien Bapas Gorontalo. Kajari menyambut baik koordinasi ini dan saling memberikan masukan serta saran dalam penanganan ABH terutama dalam proses eksekusi putusan ABH terkait peralihan dari pidana penjara menjadi pidana pelatihan kerja untuk terus membangun komunikasi yang baik antara Pembimbing Kemasyarakatan dan Jaksa.


Selain itu Kepala Kejaksaan Negeri Boalemo menyampaikan terkait pengawasan integrasi (Pembebasan Bersyarat) klien Bapas Gorontalo pada saat akan diserahterimakan dari Lapas ke Bapas untuk koordinasi terlebih dahulu ke Kejaksaan (selaku eksekutor) agar tertib administrasi. 

Kabapas juga menyampaikan bahwa administrasi dari Kejaksaan menjadi syarat dalam penerimaan klien Bapas Gorontalo.

Diharapkan dalam koordinasi ini dapat meningkatkan sinergitas antara Bapas Gorontalo dengan Kejaksaan Negeri Boalemo dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support