Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Rabu, 02 Februari 2022

Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Gorontalo Melaksanakan Penelitian Kemasyarakatan dan Assesmen Terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Pohuwato

 



Gorontalo, Rabu (2/2) – Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan melaksanakan Litmas dan Assesmen terhadap WBP Lapas Pohuwato, kegiatan ini bertujuan untuk pengusulan program Integrasi dan memperoleh data akurat dalam pembuatan laporan Litmas maupun laporan Assesmen.


Kabapas sebelumnya menyampaikan kepada seluruh JFT PK dan APK “Permintaan litmas dan assesmen dari Lapas Pohuwato segera dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, lakukan penggalian data secara mendalam, agar memperoleh rekomendasi secara tepat dan akurat”.


Assesmen RRI dan Kriminogenik bagi WBP dilakukan untuk mengetahui faktor kemungkinan pengulangan tindak pidana, rekomendasi penempatan dan kebutuhan program pembinaan bagi WBP selama di dalam Lapas. Kabapas berharap dalam pelaksanaan Assesmen ini dapat mengurangi tingkat resiko pengulangan tindak pidana oleh WBP di masa yang akan datang.


Pelaksanaan Litmas dan Assesmen berjalan dengan lancar dan kondusif. WBP satu per satu mengikuti proses assesmen dan penggalian data litmas oleh PK dan APK Bapas Gorontalo.


#kemenkumhamgorontalo

#KamiPasti

#SemakinPASTI

#KumhamPASTI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support