Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Jumat, 18 Februari 2022

Mengetahui Kegiatan Klien dalam Kesehariannya, PK Bapas Gorontalo Lakukan Bimbingan ke Rumah Klien

 



Gorontalo, Jumat (18/2) – Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo melaksanakan bimbingan kepribadian di rumah klien. Bimbingan ini bermanfaat  untuk mengetahui keseharian klien seperti bekerja dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.


PK Bapas dalam melaksanakan bimbingan kepribadian juga perlu mendatangai Pemerintah Desa/ Kelurahan tempat klien tinggal. Hal ini untuk mendalami kegiatan atau situasi yang terjadi dilingkungan tempat tinggal klien. Pihak Pemerintah Desa / Kelurahan sering kali melibatkan klien dalam kegiatan desa seperti kerja bakti dalam perbaikan jalan, dalam kegiatan upacara keagamaan dan kegiatan sosial lain.


Peran serta Pemerintah Desa setempat dalam melakukan pengawasan terhadap klien sangat penting karena langsung berinteraksi dengan masyarakat. Oleh karena itu koordinasi dan komunikasi yang baik antara Bapas Gorontalo dengan Pemerintah Desa perlu dijaga dengan baik


Klien juga akan merasakan manfaat dari mengikuti bimbingan yang dilakukan oleh PK Bapas. Klien merasa diperhatikan dan diberikan arahan yang jelas dalam menjalani hidup. Klien diminta oleh PK Bapas untuk selalu aktif mengikuti kegiatan di lingkungan sekitar, jaga hubungan baik dalam bersosial. Jika ada kendala yang dihadapi atau membutuhkan petunjuk dari PK Bapas bisa langung menghubungi melalui telefon, Whatsapp.


#BapasGoAction

#kemenkumhamgorontalo

#KamiPasti

#SemakinPASTI

#KumhamPASTI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support