Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Minggu, 06 Februari 2022

Masa Bimbingan Berakhir, Klien Bapas Gorontalo Ungkapkan Rasa Syukur

 


Gorontalo, Senin (7/2) – Pembimbing Kemasyarakatan melaksanakan Pengakhiran Bimbingan dan Pelepasan Cuti Bersyarat kepada klien Bapas Gorontalo.


Klien telah menjalani masa bimbingan dan selalu mentaati peraturan yang sudah ditetapkan. Selama menjalani masa bimbingan, klien menunjukkan perkembangan sikap yang baik dan produktif. Selama 2 minggu sekali selalu wajib lapor diri di Kantor Bapas Gorontalo, mengikuti bimbingan dan konseling yang diberikan oleh PK Bapas dengan baik. Mengembalikan rasa tanggung jawab kepada diri klien sendiri maupun keluarganya dan klien sudah bekerja sebagai pekerja meubel untuk kembali produktif.


Klien mengungkapkan rasa syukur karena telah menjalani bimbingan dengan baik, klien juga mengucapkan terima kasih kepada Bapas Gorontalo karena telah diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri, bisa berkumpul kembali dengan keluarga dan dapat kembali bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.


Kabapas menyampaikan bahwa Pengakhiran Bimbingan dan Pelepasan bagi Klien Bapas Gorontalo merupakan bentuk kedisiplinan dan ketaatan dari klien. Klien yang rajin melapor dibuktikan dengan terisinya daftar hadir lapor, buku wajib lapor, daftar kunjungan bimbingan beserta laporan bimbingan dari PK Bapas adalah sebagai bukti bahwa administrasi sudah terpenuhi.


Kabapas berharap klien tetap rajin bekerja untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sosial, mematuhi semua peraturan dan norma-norma yang berlaku di masyarakat dan yang paling utama tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berbuat baik kepada sesama. Kabapas juga menitipkan salam kepada keluarga klien, selalu diberikan kesehatan dan keberkahan

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support