Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Jumat, 04 Februari 2022

Kerja Bakti dan Pelatihan Kemandirian Klien Bersama Pegawai Bapas Gorontalo

 


Gorontalo, Jumat (4/2) – Seluruh Pegawai Bapas Kelas II Gorontalo melaksanakan kerja bakti di sekitar lingkungan Kantor Bapas, kegiatan bersamaan dengan pemberian Pelatihan Kemandirian Penanaman Bibit Cabai kepada Klien Bapas Gorontalo di lahan yang disediakan di Kantor Bapas.


Kegiatan kerja bakti untuk membersihkan sarana dan prasarana untuk menambah nilai estetika dan kenyamanan pelayanan masyarakat. Kerja bakti sebagai wujud kekompakan dan menjaga hubungan persaudaraan di lingkungan Bapas Gorontalo. Kabapas RM Dwi Arnanto selalu menyampaikan bahwa pegawai harus kompak, harus peduli terhadap Bapas Gorontalo demi kemajuan kita bersama. Masyarakat yang datang ke kantor Bapas Gorontalo akan merasa nyaman jika fasilitas yang tersedia sangat lengkap dan juga bentuk pelayanan prima harus terus di tingkatkan. Akan ada rasa kepuasan tersendiri bagi kita jika masyarakat memberikan kesan yang baik terhadap pelayanan di Bapas Gorontalo.


Kegiatan kerja bakti juga bebarengan dengan pelatihan kemandirian bagi klien. Lahan yang masih kosong dimaksimalkan untuk penanaman bibit cabai oleh klien. Pembekalan ini bermanfaat bagi klien yang memiliki minat dan bakat di bidang pertanian atau perkebunan. Klien dapat memanfaatkan lahan di temapt tinggalnya untuk menanam cabai, mengingat harga cabai di Gorontalo masih tinggi dan permintaan pasar meningkat.


Kabapas memberikan apresiasi terhadap pegawai dan klien yang kompak dalam melaksanakan pelatihan kemandirian penanaman bibit cabai. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang dilaksanakan Bapas Gorontalo kepada klien Bapas.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support