Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Selasa, 22 Februari 2022

KaBapas Go Berikan Arahan dan Penguatan kepada Pegawai Bapas, Persiapan Pilot Project Keadilan Restoratif Tersangka Dewasa



Selasa, (22/02) Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo RM Dwi Arnanto berikan arahan kepada jajaran pegawai Bapas Gorontalo.


Dalam kesempatan ini kaBapas Menekankan pentingnya kedisiplinan pegawai dalam melaksankan tugas serta perlunya meningkatkan kapasitas diri dalam rangka menghadapi dinamika pekerjaan yang selalu berkembang. 


KaBapas juga menyampaikan agar seluruh jajaran Bapas Go bersiap menghadapi regulasi terbaru terkait Keadilan Restoratif Justice bagi tersangka dewasa dimana Bapas Gorontalo menjadi salah satu pilot project di dalamnya.


Guna menghadapi hal tersebut banyak hal yang harus dipersiapkan, antara lain data registrasi yang akurat, pemanfaatan SDP Bapas yang optimal, Koordinasi dengan Aparat terkait serta kesiapan dari SDM Bapas sendiri yaitu Pembimbing Kemasyarakatan.


Diharapkan dengan arahan dan penguatan ini dapat menjadi gambaran serta motivasi bagi Pembimbing Kemasyarakatan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support