Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Senin, 07 Februari 2022

Bapas Gorontalo Ikuti Penyampaian Permenkumham Nomor 2 Tahun 2022

 


Gorontalo, Senin (7/2) – Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo dan Pembimbing Kemasyarakatan mengikuti Zoom kegiatan Penyampaian Permenkumham Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM  berlangsung mulai pukul 11.00 Wita diselenggarakan oleh Ditjen HAM diikuti seluruh Satker di seluruh Indonesia.


Kegiatan dibuka oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Bapak Eddy O.S Hiariej yang menyampaikan bahwa pelayanan berbasis HAM merupakan tuntutan wajib dilakukan oleh seluruh instansi pemerintahan dalam menjaga kehormatan serta harkat dan martabat manusia. “Sesuai apa yang ditetapkan saya mengajak semua jajaran tanpa terkecuali untuk meningkatkan kualitas layanan publik terlebih yang berkaitan dengan HAM. Peningkatan layanan tersebut meliputi aksesibilitas dan ketersediaan sarana prasarana, ketersediaan petugas, kepatuhan petugas terhadap SOP, inovasi pelayanan publik dan integritas petugas” tegas Eddy.


Direktur Jenderal HAM Bapak Mualimin Abdi menyampaikan bahwa Permenkumham disusun sebagai tonggak pijakan bagi seluruh jajaran di Kemenkumham mulai dari tingkat pusat hingga daerah dalam memberikan pelayanan berbasis HAM kepada masyarakat. “ini harus kita jadikan pedoman dalam meningkatkan pelayanan berbasis HAM kepada masyarakat sehingga mereka semakin merasa nyaman dan mudah dalam menerima layanan yang kita berikan” ujar Mualimin.


Direktur Instrumen HAM Bapas Timbul Sinaga memaparkan tentang perubahan Permenkumham No 27 Tahun 2018 tentang Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM menjadi Permenkumham No 2 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM. Perubahan yang dimaksud meliputi penambahan Definisi pada Ketentuan Umum, Perubahan Ketentuan Umum, Standar Pelayanan, Kantor Wilayah, Perubahan pada Tujuan, Penambahan terkait Prinsip HAM, Perubahan pada Ruang Lingkup, Perubahan pada Tahapan Pelaksanaan P2HAM, Perubahan pada Kriteria P2HAM, Tim Penilai, Tugas Tim Penilai, Perubahan pada Pembiayaan.


#kemenkumhamgorontalo

#KamiPasti

#SemakinPASTI

#KumhamPASTI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support