Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Jumat, 07 Januari 2022

Terobosan Baru, Bapas Go bentuk Paguyuban Klien Pemasyarakatan



Bapas Go sebagai tempat melaksanakan kegiatan bimbingan kemasyarakatan terus berupaya memberikan pembimbingan yang optimal bagi klien pemasyarakatan. Seperti terobosan pembentukan paguyuban klien pemasyarakatan yang baru saja dilaksanakan, kamis (7/1). Pembentukan Paguyuban Klien Pemasyarakatan pertama ini dilakukan di Kabupaten Boalemo.


Bertempat di Darem Mart, Desa Lahumbo, Kec. Tilamuta, Kab Boalemo, Kepala Bapas, RM Dwi Arnanto memimpin pembentukan paguyuban ini. Pembentukan paguyuban dilakukan untuk mengoptimalkan pelaksanaan Pembimbingan 

Kemandirian di bidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan Klien Pemasyarakatan di suatu wilayah. Mengingat wilayah kerja Bapas Go yang mencakup satu provinsi Gorontalo, mendorong Bapas Go berinovasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. 


Paguyuban Klien akan dijadikan wadah bagi klien yang tinggal di wilayah berdekatan untuk dilakukan pembimbingan baik kemandirian maupun kepribadian. Nantinya kegiatan pembimbingan akan dilakukan dengan menunjukan koordinator pelaksanaan kegiatan. Kedepan paguyuban klien akan dikembangkan di kabupaten/wilayah lain yang berpotensial.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support