Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Jumat, 28 Januari 2022

Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2022 di Bapas Gorontalo

 


Gorontalo, Jumat (28/1) – Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo menjadi tuan rumah pelaksanaan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2022.


Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Bapas Gorontalo dihadiri oleh Kepala kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Kadiv Administrasi, Kabapas, Ka.UPT Pemasyarakatan, Pejabat Struktural UPT Pas dan dihadiri oleh tamu undangan dari Polres Gorontalo Kota, Kejari Kota Gorontalo, Ombudsman perwakilan Gorontalo, BNN Provinsi Gorontalo, LLK Kota Gorontalo, IPWL Ummu Syahidah dan LKS Ummu Syahidah


Diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham dilanjutkan pembacaan doa pembuka serta pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 oleh Kabapas Gorontalo RM Dwi Arnanto. Selanjutnya para Kepala Unit Pelaksana Teknis dengan Pejabat Struktural melakukan penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2022.


Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam dan Penyematan PIN Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kepala Kantor Wilayah kepada Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo yang telah memperoleh Predikat WBK tahun 2021.


Diakhiri dengan sambutan Kakanwil Bapak Hantor Situmorang yang menyampaikan bahwa Kemenkumham diberi mandat untuk melaksanakan 4 (empat) Program Utama dan dari 7 Prioritas Nasional, Kemenkumham diberi mandat 3 (tiga) Prioritas Nasional (PN), masing-masing :

1. Peningkatan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing

2. Revolusi Mental dan Pembangunan Kebudayaan, dan

3. Memperkuat stabilitas Polhukhankam dan Transformasi Pelayanan Publik, serta beberapa tugas mandatori lainnya dari beberapa Kementerian / Lembaga misalnya Kemenko Polhukam, KemenPAN RB, KPK.


Tema yang kita pilih pada tahun 2022 ini adalah “Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Struktural”.


Pedomani kebijakan yang telah digariskan Presiden RI, kebijakan Menkumham serta Rencana Kerja yang ada, dengan memperhatikan output, outcome, timeline-nya, patuhi rencana penyerapan anggaran dan realisasi hasilnya. Seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo diharapkan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, serta hasilnya dapat dipertanggungjawabkan dan tidak ada penyimpangan “Zero Mistake”.


#kemenkumhamgorontalo

#KamiPasti

#SemakinPASTI

#KumhamPASTI

#HantorSitumorang

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support