Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Senin, 10 Januari 2022

Bapas Gorontalo Ikuti Sosialisasi Petunjuk Penyelenggaraan Rehabilitasi Pemasyarakatan


Gorontalo, Selasa (11/1) Bertempat di Aula Bapas Gorontalo, Kasubsi BKD dan JFT Pembimbing Kemasyarakatan serta Asisten Pembimbing Kemasyarakatan mengikuti kegiatan Sosialisasi Petunjuk Penyelenggaraan Rehabilitasi Pemasyarakatan bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan Pecandu, Penyalahguna dan Korban Penyalahgunaan Narkotika Tahun Anggaran 2022 melalui Zoom.


Kegiatan ini dipimpin secara langsung oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Dirjen Pemasyarakatan Bapak Muji Raharjo Drajat Santoso menyampaikan beberapa poin terkait pengelolaan anggaran. Seluruh UPT lebih siap menyelenggarakan rehabilitasi tahun anggaran 2022 sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Pusat. 


Sesuai dengan arahan Bapak Muji Raharjo bahwa kegiatan rehabilitasi tahun 2022 harus dibagi ke dalam dua termin, yaitu separuh target kegiatan dilakukan di semester I, dan separuhnya lagi di semester II. Bapak Muji Raharjo juga menyampaikan Rencana Kegiatan 2022 diantaranya penguatan Tim Mentor Rehabilitasi Pemasyarakatan, penguatan Kapasitas Petugas Rehabilitasi, Supervisi dan Monev.


Melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-1853.PK.01.06.04 TAHUN 2021

Tentang Penetapan UPT Pemasyarakatan Penyelenggaraan Layananan Rehabilitasi Pemasyarakatan Bagi Tahanan dan WBP, Pecandu, Penyalahguna dan Korban Penyalahgunaan Narkotika Tahun 2022, Bapas Gorontalo ditunjuk menjadi salah satu UPT yang akan melakukan kegiatan Pasca Rehabilitasi. Adapun target pasca rehabilitasi Bapas Gorontalo tahun 2022 adalah 10 klien. 


Bapas Gorontalo selalu mendukung kegiatan Rehabilitasi Pemasyarakatan dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang menjadi peserta pasca rehabilitasi mampu disembuhkan dari ketergantungan Narkotika.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support