Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Selasa, 04 Januari 2022

Bapas Gorontalo ikuti Sosialisasi Permenkumham No 43 tahun 2021 dan Sosialisasi Penerapan Assesment RRI dan Criminogenik dari Divisi Pas

 


Gorontalo, Rabu (5/1) – Seluruh Pegawai JFT Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Gorontalo mengikuti Sosialisasi pelaksanaan Permenkumham Nomor 43 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas Permenkumham Nomor 32 Tahun 2020 tentang syarat dan tata cara pemberian Asimilasi, PB, CMB, CB bagi Narapidana dan Anak serta Sosialisasi Penerapan Assesment RRI dan Criminogenik Narapidana dan Anak di Lapas/LPKA yang diselenggarakan oleh Divisi Pemasyarakatan Gorontalo.


Kegiatan dilaksanakan diruang rapat Kepala Kantor Wilayah yang dihadiri oleh Kadivpas, Kadivmin, Kabapas, pejabat administrator dan pejabat pengawas yang hadir secara langsung, serta di ikuti oleh seluruh Ka. UPT Pas, seluruh pejabat struktural dan JFT di UPT Pas yang mengikuti secara virtual. Seluruh pegawai Bapas Gorontalo mengikuti kegiatan sosialisasi secara virtual Zoom di Aula Bapas Gorontalo.


Kepala Kantor Wilayah, Bapak Hantor Situmorang menyampaikan "Assesmen RRI dan Kriminogenik untuk WBP dirancang untuk mengukur SIAPA yang paling berkemungkinan untuk mengulangi pidana dan APA kebutuhan program pembinaan/pembimbingan yang dibutuhkan oleh WBP tersebut untuk kasus-kasus tindak pidana umum, agar dapat mengurangi tingkat risiko pengulangan tindak pidananya di masa mendatang". Bapak Kakanwil juga menekankan bagi seluruh Lapas/LPKA harus memiliki Wali Pemasyarakatan bagi WBP/ADP.


Kegiatan dilanjutkan dengan penguatan pelaksanaan anggaran tahun 2022 oleh Kepala Divisi Administrasi (Dwi Harnanto), dilanjutkan sosialisasi Permenkumham No. 43 Tahun 2021 oleh Kabid Pembinaan (Tjahja Rediantana) dan materi Penerapan Assesment RRI dan Criminogenik narapidana dan anak di Lapas/LPKA oleh JFT PK Madya (Nadzif Ulfa). Acara terakhir adalah sesi tanya jawab dari masing-masing UPT Pas yang ditanggapi oleh Kadivmin tentang anggaran, Kadivpas menanggapi tentang Asimilasi di Rumah dan Assesment, Kabin Pembinaan dan PK Madya menanggapi tentang Asimilasi di Rumah dan Assesment RRI dan Criminogenik.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support