Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Selasa, 07 Desember 2021

Pengulangan Tindak Pidana, 2 Klien Jalani Proses Pencabutan SK PB

 


Gorontalo, Selasa (7/12) – Pembimbing Kemasayarakatan melaksanakan proses pencabutan SK Pembebasan Bersyarat terhadap 2 klien yang mengulangi tindak pidana.


PK Bapas melaksanakan Berita Acara Pemeriksaan  (BAP) terhadap 2 klien perkara  Narkotika di Lapas Perempuan Gorontalo dan Lapas Kelas IIA Gorontalo. Karena klien sudah melanggar aturan Permenkumham No 32 Tahun 2020 pasal 32 ayat 2a yakni syarat umum, terlibat pelanggaran hukum dan ditetapkan sebagai tersangka/ terpidana maka klien tersebut dilakukan Pencabutan Pembebasan Bersyarat.


Sebelumnya klien sudah mengikuti pembimbingan dari PK Bapas, kurang rasa syukur mendapatkan Pembebasan Bersyarat justru klien mengulangi tindak pidana. Atas tindakannya tersebut klien ditangkap oleh Kepolisian dan sudah diproses hingga pengadilan lalu menjalani pidana di Lapas. Berdasarkan kejadian tersebut PK mengusulkan pencabutan program Pembebasan Bersyarat yang berakibat klien akan menjalani sisa masa hukuman ditambah dengan masa pidana baru yang lebih berat.


Kabapas selalu mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu menyampaikan kepada klien Bapas Go, bahwa pemberian program Integrasi maupun Asimilasi di Rumah harus dijalankan dengan baik, klien wajib mematuhi peraturan, menjaga sikap dan perilaku. Jangan mencoba melanggar syarat umum dengan mengulangi tindak pidana atau tindak pidana jenis apapun, jangan melanggar syarat khusus karena pasti akan dilakukan proses pencabutan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support