Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Senin, 27 Desember 2021

Kabapas Lakukan Evaluasi dan Penguatan Kinerja JFT PK dan APK setelah Apel Pagi

 


Gorontalo, Senin (27/12) – Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo melakukan Evaluasi dan Penguatan terhadap kinerja JFT Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan setelah melaksanakan Apel Pagi di Halaman Kantor Bapas Gorontalo.


Kabapas mengingatkan akan pentingnya tugas dari JFT PK dan APK demi mendorong kualitas pelayanan. “Profesionalisme dari JFT PK dan APK perlu dijaga dan tugas yang telah dilaksanakan dapat dipertanggungjawabkan. Berikan pelayanan terbaik bagi klien Bapas Gorontalo dan masyarakat, jangan cepat puas dengan kinerjanya. JFT PK dan APK harus selalu melakukan evaluasi diri sebagai pengingat bahwa jabatan ini adalah amanah dan merupakan jabatan pilihan dari bapak/ibu itu sendiri” ujarnya.


Kabapas menekankan pentingnya pemahaman lintas keilmuan para JFT PK dan APK. Ilmu Hukum, Kriminologi, Psikologi, maupun Sosiologi harus dikuasai oleh JFT PK dan APK, karena jika ilmu ini dikuasai maka pelayanan yang diberikan kepada klien maupun masyarakat sangat berkualitas. Tugas JFT PK dan APK diantaranya melaksanakan litmas, bimbingan, melakukan asessmen harus dilakukan secara mendalam agar program pembimbingan atau rekomendasi hasil asessmen resiko dapat dipertanggungjawabkan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support