Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Senin, 20 Desember 2021

Bapas Gorontalo Raih Penghargaan Predikat Zona Integritas menuju WBK Tahun 2021

 



Senin (20/12), Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo menerima penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2021. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK/WBBM 2021 dan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo secara Hybrid (daring dan luring).

Predikat WBK adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan enam area perubahan program reformasi birokrasi serta telah mampu mencegah terjadinya korupsi, kolusi, dan nepotisme. Enam area perubahan tersebut adalah manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.



Penghargaan ini diterima bersama dengan 558 unit kerja agen pelopor perubahan birokrasi berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) diseluruh Indonesia. Dengan rincian Sebanyak 486 unit kerja ditetapkan sebagai WBK dan 72 unit kerja mendapat predikat WBBM.

Apresiasi dan penganugerahan ini menjadi kado istimewa di akhir tahun bagi Bapas Gorontalo, dengan harapan Penghargaan dan predikat ini menjadi pelecut semangat bagi seluruh jajaran Bapas Gorontalo agar selalu menegedepankan integritas dalam berkinerja serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support