Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Kamis, 04 November 2021

PK Bapas Go mengikuti FGD Pencegahan Seksual Terhadap Anak


Gorontalo, Kamis (4/11) – Pembimbing Kemasyarakatan Oktavianus Supardi mengikuti Forum Group Discussion Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (KTP/A) Termasuk Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang diselenggarakan oleh Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gorontalo di Angelato Cafe dengan tema “Edukasi Pencegahan Seksual Terhadap Anak Melalui Lorong Ramah Perempuan Peduli Anak”.


Kegiatan ini dihadiri oleh 19 instansi terkait seperti Kejaksaan, Kepolisian. Pengacara, Tokoh Agama, Psikolog, Dinas Sosial, Dokter, dll. Kegiatan diskusi ini membahas rencana kegiatan Pemkab Gorontalo di tahun 2022 membuat titik (desa/ kelurahan) untuk memberikan sosialisasi ramah terhadap perempuan dan anak. Seluruh perwakilan menyampaikan saran dan masukan kepada forum, dalam kesempatan ini PK Bapas Go menyampaikan 3 hal, yang pertama Kabupaten Gorontalo belum tersedia LPKS untuk tempat penitipan Anak dan selama ini dititipkan di LPKS Kota Gorontalo, yang kedua wilayah kerja Bapas Go di seluruh Kab/kota di Provinsi Gorontalo menjadi kendala mengingat SDM yang terbatas, yang ketiga masih kurangnya kesadaran masyarakat dan pemerintah desa/ kelurahan dalam melakukan pengawasan terhadap klien Anak yang tidak hidup tertib di masyarakat.


Tahun 2022 Bapas Go siap berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi bersama instansi lain se Kabupaten Gorontalo. Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini agar PK Bapas Go berperan banyak dalam mewujudkan lingkungan ramah perempuan dan anak.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support