Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Selasa, 16 November 2021

Pembimbing Kemasyarakatan Memberikan Bimbingan Klien Wajib Lapor



Gorontalo, Rabu (17/11) – Pembimbing Kemasyarakatan melaksanakan bimbingan dan konseling terhadap klien Bapas Go yang datang melapor. Klien melapor disambut oleh petugas duta layanan untuk diarahkan menuju ruang penerimaan. Kemudian klien dilakukan pencatatan di buku meel oleh petugas penerimaan dan petugas memanggil Pembimbing Kemasyarakatan yang membimbing klien tersebut. Di dalam ruang terpadu terdapan ruang bermain anak dan menyediakan minuman yang bisa dikonsumsi bagi klien.

Klien diarahkan menuju ruang registrasi untuk dilakukan pencatatan kehadiran bimbingan oleh petugas registrasi dan klien bisa sembari membaca buku yang disediakan di ruang registrasi. Kemudian klien dipersilakan duduk di ruang bimbingan oleh PK Bapas dan mendapatkan bimbingan serta konseling. PK Bapas memperoleh banyak informasi terkait kegiatan dari klien selama satu bulan menjalani program integrasi di lingkungannya. Klien diberikan konseling terkait kendala atau permasalahan yang sedang dihadapi, bagaimana harus menyikapi suatu keadaan secara bijak dan bisa diselesaikan. Klien integrasi melaksanakan kembali wajib lapor dibulan yang akan datang, PK Bapas selalu memberikan pesan agar terus bersemangat dalam menjalani hidup, rajin beribadah.

Sumber Daya Manusia yang unggul menjadi faktor penting dalam meningkatkan pelayanan demi meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2021. Hal ini menjadi pemicu semangat seluruh pegawai Bapas Go untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support