Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Selasa, 30 November 2021

FGD dan Sosialisasi Aplikasi Teman Pokmas di Bapas Go Bersama Kadivpas

 



Gorontalo, Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Penggunaan Aplikasi Teman Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) Tahun 2021 yang diluncurkan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Gorontalo Bapak Bagus Kurniawan, Selasa (30/11).


Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bapas Gorontalo dan dihadiri puluhan Pokmas Lipas yang bekerjasama dengan Bapas Gorontalo diantaranya Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo, Ketua LLK UKM Kota Gorontalo, Ketua LKS Ummu Syahidah, IPWL, LSM, LBH, UKM, Yayasan Al- Hidayah.


Kadivpas memberikan sambutan dan menjelaskan terkait partisipasi masyarakat dalam rangka pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan. Dalam melaksanakan pembinaan tidak hanya dilakukan oleh Petugas Pemasyarakatan mengingat keterbatasan SDM dan Anggaran. Peran serta unsur masyarakat sangat penting dalam rangka membantu Petugas Pemasyarakatan untuk melaksanakan pembinaan dan pembimbingan kepada WBP sehingga dapat diterima kembali oleh masyarakat serta lebih produktif.


Dalam rangka optimalisasi peranan Pokmas Lipas, maka dalam hal ini Kadivpas menjelaskan Aplikasi Teman Pokmas Lipas sebagai salah satu inovasi untuk mempermudah fungsi pengawasan kegiatan Pokmas Lipas yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo.


Kadivpas berharap dengan adanya Pokmas Lipas dapat memberikan manfaat kepada Warga Binaan dan Klien Pemasyarakatan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support