Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Rabu, 17 November 2021

Bapas Go Terima 2 Klien Asimilasi Di Rumah

 


Gorontalo – Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo kembali menerima klien Asimilasi di Rumah dari Lapas Kelas IIA Gorontalo. Klien Asdir bahagia bisa berkumpul dengan istri dan anak, Rabu (17/11).


Program Asimilasi di Rumah merupayakan program dari Kemenkumham mendukung upaya Pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 di dalam Rutan maupun Lapas. Melalui Permenkumham Nomor 24 Tahun 2021 memperpanjang program Asimilasi di Rumah sampai dengan tanggal 31 Desember 2021.


Beberapa syarat dasar klien memperoleh program asdir diantaranya tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin dan mengikuti  program pembinaan dengan baik selama di dalam Lapas. Namun untuk Warga Binaan Pemasyarakatan yang melakukan pengulangan tindak pidana atau residivis, perkara Korupsi dan perkara Terorisme dalam aturannya tidak diberikan program Asimilasi di Rumah.


Klien Asdir merasa bahagia dapat bertemu keluarga terutama istri dan anak. Klien sudah tidak sabar untuk kembali kerumah, tempat yang selalu di impikan untuk dituju kembali. Klien juga mengucapkan terima kasih kepada Bapas Gorontalo sudah diberikan pelayanan dengan baik dan ramah. Klien juga membacakan ikrar janji akan menjadi pribadi taat hukum saat menjalani asimilasi di rumah disaksikan Pembimbing Kemasyarakatan dan Penjamin.


Kabapas menitip salam kepada keluarga klien di rumah, semoga selalu diberikan kesehatan dan bisa kembali menata kehidupan keluarga secara utuh. Klien agar tetap mematuhi protokol kesehatan, aktif memberikan informasi kegiatan selama di menjalani asimilasi di rumah dan berkegiatan yang baik serta produktif agar dijauhkan dari hal-hal negatif.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support