Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Rabu, 10 November 2021

Bapas Go ikuti Penguatan Back to Basics Pemasyarakatan

 



Pohuwato, Kamis (11/11) – Kabapas bersama jajaran mengikuti kegiatan Penguatan Back to Basics yang diselenggarakan oleh Divisi Pemasyarakatan Gorontalo di Lapas Pohuwato, kegiatan ini juga diikuti oleh Pejabat Struktural dan Pegawai Bapas melalui daring zoom di Kantor Bapas Go.


Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo menyampaikan kegiatan Penguatan Back to Basics Pemasyarakatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kemudian Kepala Divisi Pemasyarakatan memberikan materi tentang Pelaksanaan Prinsip Dasar Pemasyarakatan, isu strategis (latar belakang Back to Basics), anomaly data Pemasyarakatan dengan menjelaskan data fitur SDP Bapas. Kabid Binabim dan TI juga memberikan materi diantaranya semua UPT harus saling bersinergi terutama bagi Bapas agar lebih aktif menanyakan informasi pengusulan litmas bagi WBP tanpa harus menunggu pemberitahuan dari Lapas. Kabid Binabim dan TI juga menjelaskan kegiatan pelatihan kemandirian bagi WBP dari masing-masing Lapas, mengoptimalkan Pokmas Lipas yang sudah bekerja sama dengan Bapas Go. Pemaparan terakhir oleh Pembimbing Kemasyarakatan Madya menyampaikan pelaksanaan litmas PK Bapas, kelengkapan dokumen litmas, indikator dan data dukung litmas, pendampingan ABH, jenis-jenis pembimbingan klien, jenis-jenis pengawasan klien Anak dan dewasa.


Kepala Balai Pemayarakatan Kelas II Gorontalo langsung menginstruksikan kepada pegawai untuk menindaklanjuti arahan dari Kadivpas Gorontalo dalam melengkapi fitur SDP yang belum diisi atau belum dilengkapi. Kabapas juga menyampaikan kepada PK dan APK Bapas Go untuk selalu aktif dalam melaksanakan pembimbingan dan pengawasan terhadap klien Anak maupun dewasa.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support