Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Senin, 22 November 2021

Banyak Kegiatan Positif ADP, Bapas Go lakukan Pengawasan dan Sidang TPP di LPKA

 



Gorontalo, Senin (22/11) – Kasubsi BKD dan Pembimbing Kemasyarakatan mengikuti Sidang TPP LPKA Gorontalo dan melaksanakan Pengawasan terhadap Anak Didik Pemasyarakatan (ADP).


Sidang TPP merupakan sarana evaluasi dalam tahap pembinaan sehingga diperlukan masukan dari berbagai pihak untuk mendapatkan hasil yang lebih objektif. Sidang dihadiri oleh perwakilan Bapas Go, Kasi Pembinaan dan Pejabat Struktural LPKA lainnya. Agenda sidang hari ini membahas pelaksanaan rekomendasi litmas diantaranya pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian terhadap ADP. Seluruh kuorum menyetujui hasil Sidang TPP dengan memberikan pembinaan sesuai rekomendasi litmas dari PK Bapas Go. Diharapkan ADP dapat mengikuti kegiatan pembinaan, mentaati aturan dan menyalurkan bakat serta minat yang dimiliki oleh ADP. LPKA Gorontalo juga memberikan masukan terkait pelaksanaan Sidang TPP yang akan datang bisa dilakukan secara daring agar lebih maksimal dan  menghemat waktu. 



PK Bapas Go sudah memahami ADP sejak  proses penyidikan sampai persidangan, oleh karena itu PK Bapas Go juga melakukan pengawasan terhadap ADP di LPKA dengan melakukan wawancara serta mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan di LPKA. Beberapa ADP masih mengikuti Pendidikan Paket C, hal ini merupakan bentuk komitmen dari LPKA dalam memberikan pelayanan Pendidikan agar tidak ada lagi Anak yang putus sekolah, Pendidikan merupakan hak dari Anak meskipun berada di dalam LPKA.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support