Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Rabu, 10 November 2021

Apel Siaga Back to Basics Pemasyarakatan di Lapas Pohuwato

 


Pohuwato, Kamis (11/11) – Kabapas bersama Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Bapas Go mengikuti kegiatan Upacara Apel Siaga Back to Basics Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pohuwato.


Apel Siaga dimpimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo dengan menyerahkan kartu Anggota Satopspatnal secara simbolis. Dalam kegiatan Apel Siaga ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Gorontalo, Kapolres Pohuwato, Dandim 1313/Pohuwato, Ka.UPT Pas beserta jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Kegiatan ini juga dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara lapas Pohuwato bersama Kodim 1313/Pohuwato dan Polres Pohuwato.


Kegiatan ini juga menampilkan peragaan beladiri oleh petugas Lapas Pohuwato, pasukan huru-hara Lapas Pohuwato dan beladiri oleh petugas Lapas Boalemo. Keamanan dan ketertiban seperti pencegahan gangguan kamtib melalui strategi pengamanan dan pengendalian sarana dan prasarana, patroli dan pengawalan menjadi bagian dari kegiatan Apel Siaga hari ini.


Tim Satopspatnal Bapas Go selalu memberikan contoh yang baik dan selalu memberikan masukan kepada pegawai Bapas Go untuk selalu menjaga kedisiplinan terutama dalam bekerja dan memakai baju dinas beratribut lengkap. Satopspatnal bapas Go sering dilibatkan dalam kegiatan penggeledahan di dalam Lapas sebagai bentuk sinergitas antar UPT Pemasyarakatan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support