Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Jumat, 16 Juli 2021

Kabapas sambangi Lapas Gorontalo, Sosialisasi Permenkumham No. 24 Tahun 2021 Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan

Gorontalo (16/07) Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo lakukan Sosialisasi Permenkumham Nomor 24 Tahun 2021 tentang perubahab atas permenkumham nomor 32 tahun 2020 tentang syarat dan tata cara pemberian asimilasi, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas dan cuti bersyarat bagi narapidana dan Anak dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Lapas Kelas IIA Gorontalo.

Bertempat di masjid at taubah Lapas Gorontalo, Sosialisasi dilakukan langsung oleh Kepala Bapas Gorontalo RM Dwi Arnanto dan diikuti oleh seluruh WBP lapas gorontalo. Kegiatan berjalan lancar dengan pemaparan oleh Kabapas dan sesi tanya jawab. Sosialisasi ini bertujuan menjawab kebingungan WBP akan perpanjangan regulasi upaya pencegahan dan penanggulangan covid 19 ini dan penegasan terkait syarat-syarat dan kewajiban yang harus dipenuhi saat memperoleh program asimilasi di rumah maupun integrasi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para WBP dapat memahami serta memperlancar pelaksanaan regulasi tersebut, sehingga program pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di dalam lapas dapat berjalan dengan baik, lebih dari itu, WBP juga dapat lebih memahami posisi dan kondisinya ketika nanti memperoleh program asimilasi di rumah ataupun integrasi di masyarakat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support