Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Rabu, 28 Juli 2021

Bapas Go Terima 7 WBP Asimilasi Di Rumah

 


Gorontalo, (28/07) Balai Pemasyaakatan Kelas II Gorontalo kembali menerima Klien bebas asimlasi di rumah Permenkumham No.24 tahn 2021 dari Lapas Kelas IIA Gorontalo.

Sebanyak 7 Klien Asimilasi di rumah diterima di gelombang kedua ini, setelah sebelumnya 6 Klien sudah lebih dulu diserah terimakan. 

Sebelum diserah terimakan, Klien mendapatkan penguatan dan arahan dari Kepala Bapas Gorontalo RM Dwi Arnanto. Dalam arahannya Kabapas menyampaikan bahwa program asimilasi di rumah ini harus disyukuri oleh kkien yang mendapatkannya, cara mensyukurinya adalah dengan menjadi insan yang lebih baik, baik dalam ubudiyah (ibadah) maupun sosial sesama (muamalah), serta dengan mematuhi syarat-syarat yang telah ditentukan. "Asimilasi dirumah ini harus teman-temab syukuri, dengan cara terus berbenah dan menjadi insan yang lebih baik  tingkatkan ibadah dan berbaik kepada sesama, serta mentaati peraturan yang telah ditentukan" tandas RM Dwi.


Serah terima dilakukan langsung oleh petugas registrasi dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai SOP, yang kemudian dilakukan pembimbingan langsung oleh Pembimbing Kemasyarakatan yang menangani. 


Diharapkan, dengan adanya program asimilasi di rumah ini dapat mencegah penularan covid-19 di lapas/rutan serta Klien yang dibimbing dapat aktif dalam program bimbingan dan menjadi insan yang lebih baik.


#bapasgorontaloaction

#kumhampasiproduktif

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support