Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Jumat, 02 Juli 2021

Bapas Go lakukan pembaharuan PKS Pokmas dan penyampaian rencana kerja Pokmas kepada klien

Jumat (2/7), Bertempat di halaman utama Bapas Gorontalo, pagi ini Bapas melakukan penandatanganan pembaharuan perjanjian kerja sama (PKS) sebagai bentuk perpanjangan pks untuk 5 pokmas yang telah bekerja sama dengan bapas.
Kegiatan turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Hantor Situmorang, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Administrasi dan juga Plh. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bintang Napitupulu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo. 

Dalam sambutannya Kepala Bapas, RM Dwi Arnanto, menyampaikan pentingnya Pokmas Lipas dalam proses  pembimbingan klien pemasyarakatan “Dukungan Pokmas Lipas sangat dibutuhkan guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mencapai tujuan sistem pemasyarakatan, terutama pembimbingan klien balai pemasyarakatan saat menjalani program reintegrasi sosial” sebut Dwi.

Selain pembaharuan pks, perkenalan pokmas baru juga dilakukan kepada klien pemasyarakatan yang hadir. Penyampaian program kerja dilakukan untuk selanjutnya memetakan klien yang akan diikutkan dalam bimbingan kemandirian maupun kepribadian. 

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah, Hantor Situmorang, mengapresiasi Bapas Gorontalo yang terus menambah mitra kerja sama melalui pokmas lipas. “Masyarakat menjadi salah satu elemin penting pendukung keberhasilan pembinaan yang dilakukan institusi pemasyarakatan untuk mencapai tujuannya, yaitu reintegrasi sosial bagi WBP” tutur Hantor.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support