Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Rabu, 23 Juni 2021

JAMIN LITMAS CEPAT , KA BAPAS KOORDINASI DENGAN LAPAS GORONTALO

 



Gorontalo (23/06), Kepala Bapas Gorontalo bersama Kasubsi BKD dan Pembimbing Kemasyarakatan Pertama lakukan koordinasi dengan Lapas Kelas II A Gorontalo.

Lawatan ini dalam rangka koordinasi terkait percepatan pembuatan Penelitian Kemasyarakatan (litmas)  Warga Bimaan Pemasyarakatan (WBP) terkait hak-haknya dalam proses pembinaan.

Koordinasi ini terima langsung oleh Kalapas Gorontalo Ignatius gunaidi. Kepala Bapas Gorontalo RM Dwi Arnanto menyampaikan bahwa dalam proses pengusulan pembuatan litmas diharapkan dokumen pendukung dalam hal ini syarat administratif dan substantif harus terpenuhi terlebih dahulu sesuai aturan yang berlaku.

"Untuk permintaan litmas, kami harapkan dokumen administatif maupun substantif pendukung untuk lengkap terlebih dahulu, sesuai dengan aturan yang berlaku, agar kami dari bapas dapat dengan segera mengerjakan dan menyelesaikan pembuatan litmas" ungkap RM Dwi.




Dalam koordinasi ini Ka Bapas juga berkesempatan memberikan arahan langsung kepada WBP Lapas Kelas IIA Goromtalo, Rm Dwi  menambahkan, bahwa Bapas menjamin penyelesaian litmas secepat mungkin, paling lama lima hari kerja setelah dokumen pendukungnya terpenuhi. "Kami menjamin, jika tidak ada kendala dan dokumen pendukungnya sudah terpenuhi litmas akan diselesaikan paling lama lima hari kerja" tambahnya.

Dengan koordinasi ini diharapkan dapat lebih memperkuat sinergitas  sehingga akan membangun kinerja bersama yang baik antar instansi.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support