Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Senin, 19 April 2021

PERINGATI HARI BAKTI PEMASYARAKATAN YANG KE 57, BAPAS GORONTALO GELAR WEBINAR SERENTAK BERTAJUK POTENSI

 


Kamis (15/4), Dalam rangka memperingati  Hari  Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-57, Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo  gelar  Webinar PoTenSi  (Pokmas  Lipas Tanggap,  Energik,  dan Sinergi)  Untuk Pemasyarakatan  Pasti Maju. Webinar  yang  dibuka  oleh  Dirjen Pemasyarakatan secara serentak juga dilaksanakan diseluruh Bapas se-Indonesia.

Sesuai tema, Bapas Gorontalo menggandeng 3 pokmas sebagai pemateri, yakni dari Pokmas LSM Syorga, LKS  Ummu  Syahidah,  dan  IPWL  Ummu Syahidah.Webinar diikuti oleh Klien Pemasyarakatan dan masyarakat umum, berjalan lancar dan tanpa kendala. 

Kegiatan  ini  diikuti  oleh seluruh  Klien Pemasyarakatan, Baik secara virtual menggunakan apliksi zoom maupun  datang langsung ke Bapas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Webinar ini  di harapkan menjadi jembatan informasi antara Klien Bapas dengan  Pokmas  lipas.  sehingga  keterlibatan masyarakat dalam pembimbingan Klien ini dapat lebih optimal, serta menjadi salah satu media pemecahan masalah (problem solving) yang dihadapi oleh Klien. Karena proses penanganan klien tidak akan berjalan baik jika hanya satu pihak yang berjalan, maka keterlibatan banyak pihak terutama elemen masyarakat mutlak diperlukan dan diikutsertakan

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support