Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Senin, 19 April 2021

BAPAS GO DAN TIM DIVISIPAS KEMENKUMHAM GORONTALO LAKUKAN RAZIA SERENTAK DI LAPAS BERSAMA APH

 



Gorontalo (07/04), Dalam rangka deteksi dini Halinar (Handphone, Pungli, Narkotika)  dan gangguan Kamtib (Keamanan dan Ketertiban serta memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 57, serta) Tim Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah KemenkumHAm Gorontalo bersama Aparat Penegak Hukum (APH) TNI, POLRI dan BNN lakukan penggeledahan di Lapas. Tim Divisi PAS sendiri terdiri dari perwakilan UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang sebelumnya telah ditunjuk, dimana Bapas Gorontalo juga turut dalam tim tersebut bersama perwakilan UPT PAS lain.

Penggeledahan pertama menyasar ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo pada pukul 14.00 wita dimulai dengan apel bersma kemudian lansung menuju blok hunian WBP. Kemudian dilanjutkan penggeledahan kedua di LPKA Gorontalo pukul 16.00 wita, serta malam hari pukul 20.00 Wita di Lapas Kelas IIA Gorontalo. Dari hasil penggeledahan tersebut, di LPP dan di LPKA petugas tidak menemukan handphone, narkoba maupun senjata tajam. Sedangkan di Lapas Kelas IIA Gorontalo ditemukan barang seperti palu, pahat dan paku yang merupakan perlengkapan bengkel lapas yang terbawa oleh WBP. Petugas langsung menyita dan mengamankan barang tersebut.

Penggeladahan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAm Gorontalo Hantor situmarang, dalam keteranganya hantor mengatakan bahwa tujuan penggeledahan ini adalah untuk pencegahan gangguan Kamtib di dalam lapas, agar situasi dalam lapas dapat selalu aman dan kondusif

Harapannya, dengan penggeledahan ini dapat mencegah gangguan keamanan dan ketertiban serta bebas halinar

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support