Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Jumat, 26 Maret 2021

OPTIMALISASI FUNGSI SDP DI BAPAS, TIKERS DITJEN PAS KUNJUNGI BAPAS GORONTALO

 



Gorontalo (17/03), Pengelola Sistem Data Base Pemasyarakatan (SDP) bagian Teknologi  Informasi dan kerjasama (TIKERS) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Prawiro Utomo Kunjungi Bapas Gorontalo.


Kunjungan ini, dalam rangka untuk optimalisasi fungsi SDP yang ada  di Bapas Gorontalo. Dalam kunjunganya prawiro melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana SDP yang ada. Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi riil dilapangan terhadap kondisi perangkat SDP yang telah di berikan.


Selain itu, dalam kunjungan ini juga dilakukan sharing season anatara prawiro dengan operator SDP dan kasubsi BKD terkait kendala dan solusi dalam pemanfaatan atau operasionalisasi SDP di Bapas Gorontalo.


Prawiro mengapresiasi SDP Bapas Gorontalo yang sudah berjalan cukup baik walaupun dengan kendala dan keterbatasan yang ada, "SDP Bapas Gorontalo sudah cukup baik, walaupun dengan keterbatasan dengan minimnya Bimtek terkait SDP Bapas, Bapas Gorontalo sudah memiliki inisiatif untuk berkembang, salah satunya dengan pembuatan akun SDP untuk masing-masing PK". Ungkap prawiro.



Lebih jauh, prawiro juga memberikan saran agar SDP Bapas Gorontalo lebih di optimalkan lagi dan mempersiapkan diri untuk Sistem Penanganan Perkara Terpadu berbsis Teknologi Informasi (SPPT-TI). "Teman-teman Bapas harus bersiap ya, lengkapi datanya, terutama terkait Penanganan ABH untuk menyambut SPPT-TI" lanjut prawiro.


Dengan kunjungan ini diharapkan dapat menjadikan SDP Bapas Gorontalo lebih maksimal dan memberikan solusi terhadap permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam operasionalisasi SDP di Bapas Gorontalo.



#bapasgorontalo 

#bapasgoaction 

#bapasgorontaloPASTIWBKWBBM 

#kumhampastiproduktif 

#BersatuLawanCovid19

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support