Unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI

Jumat, 26 Maret 2021

DAMPINGI KADIVPAS, KABAPAS GORONTALO JELASKAN PROGRAM ASIMILASI DI RUMAH ON AIR RADIO



Gorontalo (12/01), Pagi ini Kepala Bapas Kelas II Gorontalo RM Dwi Arnanto mendampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah KemenkumHAM Gorontalo RB Danang Yudiawan melakukan interview bersama radio insania Gorontalo. 


Kegiatan ini dalam rangka membahas program asimilasi dirumah dan integrasi untuk warga binaan pemasyarakatan dan Anak berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cutu Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.


Sebelumnya, Kementerian Hukum dan HAM RI juga sudah mengeluarkan regulasi berupa Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19 yang merupakan salah satu upaya Kementerian Hukum dan HAM RI agar isi hunian Lapas/LPKA/Rutan berkurang sehingga COVID-19 tidak menyebar secara luas. Dari Bulan April hingga Desember 2020, Narapidana dan Anak yang melaksanakan Asimilasi di rumah sebanyak 69.505 dan yang mendapatkan hak Integrasi berupa Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Menjelang Bebas (CMB), dan Cuti Bersyarat (CB) sebanyak 57.580. 


Diterbitkannya Permenkumham Nomor 32 Tahun 2020 sebagai pengganti Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 merupakan upaya lanjutan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 melalui pemberian Asimilasi dan integrasi. Dengan diadakanya kegiatan dan penjelasan melalui on air radio ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mengerti terkait regulasi tersebut dan mencegah opini liar berkembang di masyarakat.



#bapasgorontalo

#bapasgoaction 

#kumhampastiproduktif 

#BersatuLawanCovid19

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support